SMK Tanwir LULUS 100%

Pengumuman kelulusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat digelar hari ini, Sabtu (2/5/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Akibat coronavirus disease (COVID-19) yang masih menyebar saat ini, maka pengumuman dilakukan secara online di sekolah masing-masing.

Pengumuman online dipilih berdasarkan Peraturan Sekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020, dengan menyesuaikan kondisi terkini yang tidak memungkinkan pengumuman secara tatap muka.

Kepala sekolah SMK Tanwir Surabaya mengatakan hal itu dilakukan serentak secara nasional. Untuk SMK Tanwir sendiri, diumumkan pukul 17.00 WIB.

“Seluruh siswa kita cukup dirumah saja, mereka mendapatkan informasi langsung dari sekolah melalui website sekolah (www.smektasa.sch.id),” ucapnya.

120 siswa dari dua kompetensi keahlian (MM dan AKL) dinyatak lulu 100%.

“Ada 4 kriteria untuk kelulusan peserta didik. Pertama, menyelesaikan seluruh program pembelajaran. Kedua, Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik. Ketiga mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh sekolah; Keempat, nilai rata – rata ujian sekolah minimal 70,” jelasnya.

Ia menyampaikan standar kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Hal itu karena tidak ada ujian nasional (UN) dan yang menjadi salah satu kriteria kelulusan merujuk pada nilai Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer (USPBK).

Ia juga berharap anak-anak yang telah lulus tidak melakukan konvoi di jalan. Tidak ada coret-coretan baju dan melakukan kumpul-kumpul.

“Kami anjurkan kepada anak-anak untuk bersyukur, tetap berdoa juga karena sudah lulus,” lanjutnya.

Editor : ucupmarkucup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *